Cara simpel memilih minyak ikan / omega 3!

Sebelum ane bagi tipsnya, sedikit share pengalaman pribadi. Semenjak memasuki dunia kerja pasca kuliah, pola makan ane ga teratur. Apalagi jika kerjaan lagi padat bisa sering telat makan. Kalau lagi lapar apa saja dihajar mulai dari nasi padang, jeroan, gorengan dll. Istri ane khawatir dengan pola makan ane akhirnya disaranin untuk medical check up. Saat keluar hasilnya ternyata kolesterol ane naik!!! Pantas kadang badan terasa kurang nyaman

Pasca ketahuan kolesterol naik akhirnya ane berusaha jaga pola makan (walau dalam prakteknya masih susah jaga pola makan saat sibuk kerja) dan cari info sebanyak-banyaknya tentang kolesterol dan kawan-kawannya yang masuk dalam kategori penyakit sejuta umat (jantung, kolesterol, asam urat dll). Hasil cari info dari internet dan tanya2 teman akhirnya ane tahu kesadaran manusia akan kondisi tubuhnya dapat dibedakan menjadi 3 kategori, yaitu :

1. Orang Sehat merasa dirinya Sehat
Kalau kategori ini lumayan banyak gan. Ini adalah kategori orang yang memang benar2 kondisinya sehat.
2. Orang Sakit merasa dirinya Sakit
Kategori kedua ini mungkin lebih sedikit, dapat kita temui di rumah sakit maupun disekitar agan sekalian dimana kondisinya memang sedang sakit dan berusaha untuk sembuh.
3. Orang Sakit merasa dirinya sehat....loh..??
Ane pernah mengalami kategori ini gan, merasa diri sehat ternyata kolesterolnya naik emoticon-Frown . Orang-orang dalam kategori ini merasa dirinya sehat dan fit, tetapi sebenarnya sedang sakit yang tidak dirasakan. Mungkin orang dalam kategori ini paling banyak. Sering kita dengar kabar orang yang sehat tiba2 dikabarkan meninggal karena jantung. Contohnya seperti Adjie Masaid, badan segar bugar setelah olah raga futsal tiba2 dipanggil oleh Tuhan YME
Semoga agan sekalian bukan kategori 3.

Karena ini tema kolesterol dan salah satu obatnya adalah minyak ikan, maka ane sedikit share memilih minyak ikan/omega 3 berkualitas.
Setelah mencoba beberapa merek Minyak Ikan / Omega 3, akhirnya ane nemu yang kualitasnya bagus dan Alhamdulillah dapat menurunkan kolesterol ane. Saat ini banyak beredar minyak ikan dengan berbagai merk dan harga dalam bentuk soft gel. Tetapi berdasarkan pengalaman ane tidak semua memiliki kualitas yang bagus. Harga mahal belum tentu kualitas bagus.

Tidak ada komentar: